11 Minuman Favorit Untuk Berbuka Puasa





11 Minuman Favorit Untuk Berbuka Puasa - Orang yang menjalankan Ibadah puasa, tentunya yang paling dirasa dan yang terlihat di pikirannya hanyalah air yang segar. Rasa haus sudah menjadi hal yang biasa dalam menjalankan ibadah puasa terutama di hari pertama puasa, namun kalau kita yakin dan mengerti makna puasa, rasa haus dan semacamnya akan hilang. Mungkin dari kebanyakan orang atau anank-anak yang menjalankan puasa, rasa gembira akan dinikmatinya setelah terdengar suara bedug/adzan sebagai pertanda untuk mengakhiri puasanya. Alangkah baiknya untuk mengawali makan atau minum, pilihlah makanan atau minuman yang manis dan jangan minum atau makan sampai berlebihan saat buka puasa. Berikut ini saya akan sajikan 11 minuman favorit untuk buka puasa yang biasanya diminum oleh kebanyakan orang pada bulan suci Ramadhan dan tentunya sangat nikmat dan mudah didapat.

1. Air Putih / Aqua / Gold

Air putih disamping baik untuk kesehatan, akan sangat baik sekali diminum sebagai pembuka untuk menyegerakan puasa setelah terdengar bedug. Nah setelah itu anda dapat memulai dengan memilih menu lain yang sudah disediakan di meja.




2. Es Kelapa Muda

Minum kelapa muda disaat buka puasa akan membuat leher terasa segar dan terasa nikmat sekali. Banyak sekali manfaatnya minum air kelapa muda ini, lebih terasa nikmat jika dicampur dengan syrup atau susu segar.



3. Es Timun Suri

Banyak sekali orang yang menjual buah timun suri ini saat menjelang puasa, baik di pinggir jalan ataupun didalam pasar. Buah ini sangat cocok sekali diminum untuk berbuka puasa, disamping itu mempunyai fungsi untuk meredakan panas dalam.




4. Es Rumput Laut

Tidak lengkap rasanya bila berbuka puasa tidak meminum es rumput laut ini, rasanya yang segar apalagi ditambah dengan berbagai macam buah seperti alpukat, melon, kolang kaling, santan, susu kental.




5. Es Oyen

Es oyen ini sebenarnya es dari Bandung tapi kini sudah banyak yang bisa membuat es oyen tersebut. Mirip sekali dengan es campur. Dengan campuran berbagai macam buah seperti kelapa muda, alpukat, nangka, rumput laut, pacar cina, kolang-kaling, susu kental manis, sirup rasa vanila dan es batu yang sudah diserut akan terasa lebih nikmat apabila diminum untuk pembuka puasa, pokoknya mantab deh.




6. Es Blewah

Es blewah ini sudah umum diminum oleh orang-orang sebagai pembuka puasa karena rasanya yang segar sekali dan cara membuatnya sangat mudah, praktis.




7. Es Juice

Dengan pilihan buah yang menurut selera anda, misalnya buah jeruk, alpukat, melon, mangga, blewah, apel dan lain-lain akan lebih terasa nikmat dan segar di tenggorokan apabila dijadikan juice sebagai pembuka puasa.




8. Es Buah

Wah yang satu ini memang segar sekali, melihat aja sudah segar apalagi diminum. Sangat mudah sekali cara membuatnya karena cuma mencampur beberapa buah, sirup, es batu, susu kental sudah bisa untuk diminum sebagai buka puasa.




9. Es Sirup

Minuman ini sudah banyak menjadi pilihan untuk berbuka puasa, rasanya yang segar akan membuat tenggorokan terasa dingin dan nikmat sekali.




10. Teh Manis

Teh ini menjadi minuman favorit saat berbuka puasa, akan lebih segar jika dicampur es batu. Jika ingin minum teh hangat akan lebih baik karena dapat memulihkan tenaga selama berpuasa.




11. Kopi Hangat

Yang ini menjadi idola bagi yang sedang merokok, karena dengan memulai minum kopi untuk buka puasa, pusing kepala akan segera teratasi.


Nah, itulah beberapa pilihan minuman untuk buka puasa, tapi jangan diminum semua ya, karena perut tidak akan muat, pilih aja salah satu diantaranya. Jangan lupa, kalau berbuka puasa usahakan makan dan minum sewajarnya, karena kalau terlalu banyak, perut akan sesak, ngantuk dan akhirnya tidak bisa sholat tarawih deech.
Anda membaca artikel 11 Minuman Favorit Untuk Berbuka Puasa dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://galih-hacker24.blogspot.com/2012/07/11-minuman-favorit-untuk-berbuka-puasa.html.


Backlink here..

Description: 11 Minuman Favorit Untuk Berbuka Puasa Rating: 4.5 Reviewer: Galih-Achmad24 - ItemReviewed: 11 Minuman Favorit Untuk Berbuka Puasa


Shares News - 19.06


Share your views...

17 Respones to "11 Minuman Favorit Untuk Berbuka Puasa"

Rahmatullah mengatakan...

Wahhh bikin lapar nih,, hehehee
SELAMAT MEJALANKAN IBADAH PUASA SOB..


24 Juli 2012 21.34
Galih Cheaterz mengatakan...

Rahmatullah : iya soob ...


24 Juli 2012 23.26
Boriel Cyber mengatakan...

nice info le... ijin share....


24 Juli 2012 23.50
Boriel Cyber mengatakan...

THE NEXT MASTER OF BLOGGER INDONESIA


25 Juli 2012 00.01
Muhammad Refai mengatakan...

wah saya minum yang timun suri.. hahaha :D nice info sob


25 Juli 2012 01.25
Galih Cheaterz mengatakan...

@ boriel : I NOT THE NEXT MASTER OF BLOGGER INDONESIA


25 Juli 2012 01.38
Galih Cheaterz mengatakan...

Muhammad Refai : kalok aq yang nomer 2 soob ....


25 Juli 2012 01.39
Aldio Blog mengatakan...

enak semua sob hhe


25 Juli 2012 01.54
Galih Cheaterz mengatakan...

Aldio Blog .... Hahahahhai


25 Juli 2012 08.21
Aldio Blog mengatakan...

mampir lagi :)


25 Juli 2012 10.52
Alfy Cyber Art mengatakan...

Nice info sobat :D ,

komentar balik postingan baruku ya :D

http://blank-xp.blogspot.com/2012/07/info-tentang-mark-zuckerberg.html


25 Juli 2012 16.49
int4n mengatakan...

nice blog...


25 Juli 2012 22.57
Saeful Nax Thermayoe mengatakan...

Nice Blog Bang Galih :D


26 Juli 2012 01.11
Boriel Cyber mengatakan...

HEY MASTER SEKEDAR SARAN AJA TOLONG TITLE BLOGNYA DI GANTI DONG JADI
GALIH-AHMAD24 | Blogger Lumajang

BEGITU LEBIH BAIK SELAIN KITA BLOGGING KITA JUGA MEMPROMOSIKAN KOTA KITA.....


26 Juli 2012 01.36
Galih Cheaterz mengatakan...

Boriel Cyber : Woooow Master Berkomentar ....



Kaboooooooooooorrrrrr


26 Juli 2012 02.06
MIFTAHBUDI14 mengatakan...

jadi pengen ane...:D


26 Juli 2012 02.36
Galih Cheaterz mengatakan...

Miftah : silahkan ambil aja soob ... :)


26 Juli 2012 09.25

Posting Komentar

- Di Larang Spam.
- Di Larang Berkomentar Jorok / Menghina.
- Di Larang Menautkan Link Secara Langsung.
- Di Larang Politics Dalam Bentuk Apapun.


MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE SETERUSNYA KARENA SAYA MASIH BANYAK BELAJAR DI SEKOLAH :) ...

 

[ Followers ]

[ Info Blog ]

Display Pagerank

blog links
Web Design directory

[ Fans Page ]

© 2013 Galih-Achmad24 All Rights Reserved DiyThemes Converted into Blogger Template by Hack Tutors

Social Monkee